jump to navigation

Salut untuk para blogger indonesia Thu - Feb 2, 2006

Posted by supriyatna in All.
trackback

Salut!, sepertinya kata ini pantas saya ucapkan kepada para blogger indonesia. Banyak topik yang menarik dan bisa membuat saya geleng kepala , kadang membuat bibir saya tersenyum , kadang terdiam serius, kadang mengernyitkan dahi , namun tak jarang pula membuat saya tertawa terbahak-bahak . Ya, blog buat saya saat ini lebih menarik dari pada detik.com (namun bukan berarti kemudian saya menjadi tidak membaca detik , tentu saja lain waktu saya masih setia mengunjunginya).

Apa sih yang membuat saya menjadi tergila-gila membaca blog? yang pertama mungkin karena blog dimiliki perorangan dan isinya berupa ide bebas sering menjadi cermin diri sendiri, sesuatu yang sebenarnya pernah kita alami namun tidak bisa kita ceritakan lewat tulisan kadang sering digambarkan tepat oleh blogger lainnya. Ini yang membuat saya hanya bisa mengangguk-angguk, “Oh iya ya.. kok ngga kepikiran ya? Image“.

Berikutnya adalah kita bisa melihat sisi lain dari orang-orang yang menurut saya “hebat”, bagaimana mereka bercerita tentang pengalaman diluar rutinitas perkerjaannya. Bahkan beberapa perusahaan besar (oracle , microsoft , google, dll…) saat ini sudah mengangkat blog sebagai salah satu media penting untuk product announcement, promosi, dan mendapat feedback users.

Yang tidak kalau pentingnya adalah debat/diskusi, betul! blog kini menjadi salah satu media debat/diskusi yang enak, lucu walau kadang muak untuk diikuti, media ini mungkin belum akan menggantikan mailing list atau forum, namun pasti sedikit demi sedikit perdebatan dan diskusi mulai terpecah dan beralih ke area blog.

Nah yang paling penting adalah saya bisa belajar menulis blog yang baik dan benar, karena jika ketahuan salah, hati-hati saja ditegur oleh PolicyEYD. Menulis disini buat saya bukan untuk menjadi “ikut-ikutan” populer, tapi belajar bagaimana menuangkan pikiran kedalam tulisan. Asli! ini sulit sekali buat saya, dari pertama kenal blog (tahun 2002) saya masih hobi copy and paste, padahal ini jelas dilarang. Karena jelas alasan pertama kali saya ikut blog adalah sekedar sebagai pengingat dari kumpulan link artikel, website, software atau kadang sedikit berbagi tips atau trik, info, share pengalaman , dan tentu saja curhat Image.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

