jump to navigation

[Again] using wBloggar for posting article into WordPress/Blogger services Fri - May 14, 2010

Posted by supriyatna in All, Download, Howto, Internet, Windows.
Tags: , ,
trackback

Selama ini untuk memposting artikel, biasanya saya akan langsung melalui wordpress.com. Tetapi dengan koneksi yg terbatas, cara ini kurang nyaman karena loading saat save/update artikel terasa lambat jika langsung menggunakan browser. Akhirnya kembali saya mencari-cari applikasi apa kiranya yg bisa digunakan untuk memposting ke WordPress atau pun Blogger.com.

Dulu kalašŸ˜€, sebenarnya saya sudah cukup terbiasa menggunakan wbloggar, sebuah desktop client yg simple namun mensupport banyak service (seperti wordpress, blogger, MovableType, pMachine, dll), mensupport category dan tagging, dapat mengedit artikel yg sudah pernah diposting, dan untungnya lagi software ini freeware lho. Dari informasi yg tertulis di wbloggar, hingga saat ini versi terakhir 4.03.199 yg merupakan versi portable (tidak memerlukan installasi) di release Dec 27, 2007 yg lalu, sudah cukup lama memang.

Kekurangan mendasar menurut saya adalah tidak/belum mensupport editing/posting pagešŸ˜¦.

Bagi pengguna wordpress, sebenarnya ada beberapa pilihan desktop client lainnya yg bisa digunakan, misalkan saja Windows Live Writer – sampai saat ini saya masih sekedar mencoba-coba, atau jika anda termasuk yg menggunakan Firefox atau Google Chrome dapat juga menggunakan add-on ScribeFire, atau bisa pula melihat listnya secara langsung di WordPress weblog client

Note:
Artikel ini saya tulis dan publis dengan menggunakan wbloggar.

wbloggar

Comments»

1. Akhmad nafarin - Sun - Jul 25, 2010

Saya menggunakan zoundry raven. Sbenarnya mau menggunakan wbloggar juga tapi kenapa ya kalo pakai yang versi portabel ga ada tempat menulis judul dan ga bisa masukin gambar

2. supriyatna - Wed - Jul 28, 2010

hm.. ada kok, seperti terlihat pada screen capture diatas saya jg menggunakan versi portable, dan terlihat isian “Title” untuk menulis judul pada tab folder “Editor”.

Sedangkan untuk memasukan gambar bisa pakai 2 cara, 1) upload terlebih dahulu file imagenya, atau 2) dgn mengklik icon image “Insert Image (CTRL+G)”


Leave a Reply

