jump to navigation

Yahoo! Messenger offline installer 10 (Yahoo! Messenger 10.0.0.1270) dan 11(Yahoo! Messenger 11.0.0.2009) Mon - Aug 15, 2011

Posted by supriyatna in All, Internet, Windows, Yahoo.
Tags: , , , , ,
trackback

Sebenarnya judul diatas hanya agar terlihat uptodate saja😀, yang benar adalah saat ini saya meng-upgrade Yahoo! Messenger ke versi 9.0.0.2162 (sejauh yang saya tahu versi tersebut adalah update terakhir dari Yahoo! Messenger versi 9)

Setelah selama ini bertahan untuk tetap menggunakan Yahoo! Messenger versi 8.1.0.421, dengan terpaksa hari ini saya update ke versi 9. Kenapa tidak ke versi terakhir (versi 10 atau 11)? Alasannya simple, biasanya semakin baru versi yang dikeluarkan maka semakin besar file installernya, juga biasanya semakin berat dan besar memory yang digunakan. Penggunaan memorylah sebetulnya alasan utamanya.

Tapi bukankah versi terbaru berisi security patch/update dan berisi feature baru, oh ya… itu memang betul, tapi sejauh ini saya tidak memerlukan itu. Saya menggunakan Yahoo! Messenger hanya sebatas untuk chat tidak dipakai untuk aneh-aneh, tidak pernah saya menggunakan chat room, social media update, dll… Justru feature search pada archive message yang sangat saya butuhkan tidak pernah diupdate pada versi-versi terbaru. Parahnya saya bahkan tidak suka dengan Archive Message pada versi 11 (lambat!)

Lalu kenapa harus update? Karena belakangan ini Yahoo! beberapa kali memberitahukan bahwa fungsi Voice Call (kalau tidak salah) tidak akan di support lagi di versi yang saya gunakan (8.1.0.421). Sebetulnya saya tidak peduli dengan ini, karena saya memang tidak memerlukan dan juga tidak menggunakan layanan tersebut. Masalahnya selain pemberitahuan layanan Voice Call tersebut, mulai muncul pula gejala Yahoo! Messenger crash, yang semakin hari semakin sering muncul dan ini sepertinya terjadi pada saat ada pesan yang datang. Jadi beberapa kali pesan yg datang tersebut tidak saya terima dan juga tidak masuk ke dalam offline message.

Nah Akhir, hari ini saya pastikan untuk upgrade ke versi 9.

Namun jika anda membutuhkan link untuk download offline installer dari Yahoo! Messenger versi 10 dan 11, silahkan download dari link berikut:

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

